Issues Symantec SSL Certificate

Sertifikat SSL Symantec

Issues Symantec SSL Certificate

Maret 2018 Google Chrome dan Mozilla Firefox melakukan peringatan kembali terkait dengan penggunaan sertifikat SSL Symantec. Chrome dan Firefox akan melakukan peringatan “untrusted” terhadap website yang menggunakan sertifikat SSL yang berada pada otoritas sertifikat Symantec, termasuk Thawte, VeriSign, Equifax, GeoTrust dan RapidSSL. Hal tersebut dilakukan untuk menghukum Symantec, karena salah menerbitkan sertifikat lebih dari 30.000 sertifikat yang tidak sesuai dengan persyaratan dasar forum browser/ CA. Lalu Bagaimana Menjaga Situs Anda tetap aman meskipun sudah atau ingin menggunakan sertifikat otoritas Symantec?

  1. Jika anda memiliki sertifikat SSL otoritas symantec yang dikeluarkan sebelum 1 juni 2016, sertifikat anda akan ditandai “untrusted”. Anda harus melakukan renewal agar tetap aman/ dipercaya.
  2. Jika anda memiliki sertifikat SSL otoritas symantec yang dikeluarkan setelah 1 juni 2016, browser chrome dan firefox akan menandai “untrusted” pada bulan September mendatang. Ada baiknya anda melakukan renewal kembali sertifikat SSL anda.
  3. Jika anda memiliki sertifikat SSL otoritas symantec yang diterbitkan setelah 1 desember 2017, browser chrome dan firefox akan menandai ”trusted” atau “secure” pada website anda. Anda tidak perlu mengganti ataupun melakukan renewal hingga batas kadaluarsa sertifikat.

Jangan lupa untuk mengganti ataupun melakukan renewal terhadap sertifikat SSL anda yang berada pada otoritas Symantec seperti Thawte, VeriSign, Equifax, GeoTrust dan RapidSSL

Pastikan website anda tetap aman dengan melakukan pembelian Jenis sertifikat SSL dan Type sertifikat SSL yang tepat. 

Dapatkan banyak Kelebihan pembelian sertifikat SSL hanya di SSL Indonesia.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *