Single Domain, Wildcard dan Multi Domain

Sertifikat SSL

Single Domain, Wildcard dan Multi Domain

Perbedaan single domain, wildcard dan multi domain

Memilih Sertifikat SSL yang tepat untuk bisnis Anda pastinya mempertimbangkan  keseimbangan antara biaya, kebutuhan dan kenyamanan. Apakah anda telah memilih tipe sertifikat yang tepat berdasarkan kebutuhan dan biaya untuk website anda? Sebelum menentukan sertifikat SSL yang ingin anda beli, Berikut sedikit gambaran tentang SSL.

1. Single domain

Sertifikat tipe single domain hanya digunakan untuk mengamankan satu domain utama saja.

Contoh: Anda memasang sertifikat SSL pada domain utama sslindonesia.com, maka website dengan domain sslindonesia.com akan terjamin keamanan transfer datanya.

2. Wildcard

Sertifikat tipe wildcard sangat cocok bagi anda yang memiliki satu domain utama namun banyak sub domain. Sertifikat tipe wildcard digunakan untuk mengamankan satu domain utama dengan banyak sub domain. Sertifikat ini mempermudah anda dalam pengelolaan sertifikat serta menurunkan biaya administrasi anda.

Contoh: Anda ingin memasang sertifikat SSL pada domain utama sslindonesia.com, namun ingin mengamankan sub domain dari domain utama misal Blog.sslindonesia.com, shop.sslindonesia.com dan lainnya (*.domainutama.com). Anda hanya cukup membeli satu sertifikat wildcard untuk mengamankan seluruh sub domain anda, jadi tidak perlu membeli sertifikat tipe single untuk sub domain lainnya.

3. Multi Domain

Sertifikat multi domain digunakan untuk melindungi banyak domain utama. Sertifikat tipe ini berbeda dengan wildcard, jika wildcard digunakan untuk banyak sub domain pada satu domain utama, sertifikat multi domain digunakan untuk melindungi banyak domain utama dengan satu sertifikat. Jika Anda ingin melindungi banyak domain utama bersama multi sub domain utama, Anda dapat membeli type sertifikat Multi domain wildcard.

Share this post

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *