Sertifikat SSL Untuk IP Address – SSL Indonesia

Sertifikat SSL Untuk IP Address – SSL Indonesia

Banyak costumer SSL Indonesia yang bertanya apakah ada sertifikat SSL yang cocok digunakan pada IP Address? Apakah sertifikat SSL hanya bisa digunakan pada domain saja? Tim SSL Indonesia akan menjelaskan secara khusus sertifikat SSL yang tepat untuk IP Address, apa saja syarat untuk melakukan penerbitan SSL pada IP Address dan bagaimana cara melakukan instalasi.

Sertifikat SSL dapat digunakan pada IP Address juga, bukan hanya nama domain situs website saja. Banyak pengguna sertifikat SSL yang masih menggunakan IP Address sebagai domain utama mereka, sehingga dibutuhkan sertifikat SSL yang dapat digunakan secara khusus pada IP Address. Apa saja sertifikat SSL yang cocok digunakan pada IP Address?

Sertifikat SSL untuk IP Address

Mengapa sertifikat SSL yang digunakan pada alamat IP harus berbeda dengan domain? Sangat jelas bahwa alamat IP bersifat dinamis dan berbeda pada setiap komputer. Hal inilah yang mengharuskan sertifikat SSL yang digunakan pada alamat IP bersifat dinamis pula.

Sejauh ini sertifikat SSL yang selalu SSL Indonesia rekomendasikan untuk penggunaan pada IP Address adalah Sectigo Instant SSL. Sectigo Instant SSL cocok digunakan pada IP karena bersifat dinamis dan dapat berubah mengikuti perubahan alamat IP.

Apakah ada brand produk lain yang dapat digunakan selain Sectigo? Sejauh ini, tim SSL Indonesia hanya pernah melakukan instalasi sertifikat SSL pada alamat IP menggunakan produk dari Sectigo yakni Sectigo Instant SSL. Dimana sertifikat ini bisa saya dapatkan? Anda dapat kontak tim SSL Indonesia melalui sales@sslindonesia.com ataupun fitur live chat. Apa saja syarat untuk penerbitan sertifikat SSL ini?

Syarat Penerbitan SSL pada Alamat IP

Syarat paling utama jika ingin menggunakan sertifikat SSL pada alamat IP adalah, Anda memiliki alamat IP pribadi dan tidak sewa. Jika Anda hanya memiliki 1 alamat IP publik dari ISP ataupun server maka alamat IP tersebut bukanlah milik pribadi. Jadi Anda harus memiliki 1 blok alamat IP serta nama kepemilikan sudah diganti ke nama Anda ataupun usaha Anda.

Syarat kedua yang perlu Anda ketahui adalah, syarat yang diharuskan dari penerbit sertfikat SSL. Sertifikat SSL Sectigo Instant SSL ini menggunakan validasi organisasi, jadi syarat utama yang harus dipenuhi adalah adanya dokumen utama organisasi seperti nama organisasi, nomor telpon organisasi, alamat organisasi dan lain sebagainya.

Mengapa tidak menyediakan sertifikat SSL yang di validasi hanya menggunakan domain atau email saja? Penerbitan sertifikat SSL untuk alamat IP ini termasuk ketat. Penggunaan HTTPS pada browser harus melalui verifikasi yang tepat sesuai dengan syarat dan ketentuan penyedia otoritas sertifikat.

SSL Indonesia Sarankan Menggunakan Domain

Tim SSL Indonesia menyarankan Anda menggunakan domain daripada menggunakan alamat IP. Jika Anda menggunakan alamat IP ini untuk publikasi, ada baiknya langsung di ubah ke alamat domain saja, namun untuk penggunaan internal tidak masalah. Karena sertifikat SSL dapat digunakan pada alamat IP public bukan alamat IP private atau internal.

Perubahan alamat IP menjadi domain juga akan sangat menguntungkan Anda dari sisi pemilihan brand dan jenis sertifikat SSL yang dapat Anda gunakan. Ada banyak jenis serta brand ternama yang sangat cocok dan disediakan oleh tim SSL Indonesia untuk Anda gunakan.

Apapun itu domain maupun alamat IP, jika digunakan untuk publikasi ada baiknya harus menggunakan sertifikat SSL untuk memberikan label aman dan terpercaya pada situs Anda. Yakin aman? SSL In Aja Dulu!

Share this post